Apartemen Singapura

Apartemen di Singapura menjulang tinggi nyaris di seluruh daerah di Singapura. Jika kita menggunakan mrt dari bandara Changi menuju tengah kota Singapura, maka sepanjang jalan kita akan melihat di kiri dan kanan jalan sederetan berbagai jenis apartemen. Asik melihatnya, lagipula kualitas bangunan disana bagus, kalau di Jakarta masih ada apartemen-apartemen dengan kondisi bangunan tidak layak.

Selain itu beberapa apartemen terletak dekat danau buatan atau reservoir air, sungai, atau bahkan dekat tepian laut. Maklum disana kan negeri pulau, jadi berkeliling di sepanjang pesisir Singapore dimana-mana adalah laut. Hebatnya disana semuanya telah diatur dengan baik, jadi kita melihat tata kota yang cantik.

Cobalah berjalan di sekitar Marina Bay atau East Coast, adem rasanya mata memandang deretan apartemen dan perkantoran  yang tertata rapih.Dan sekelilingnya menghadap ke laut lepas.

Kadang-kadang berkunjung ke Singapura menghabiskan waktu di pinggir pantai saja sudah cukup untuk mengisi pikiran dengan energi positif. Kalau stress macet di Jakarta, nah main sajalah 2-3 hari ke negara tetangga ini, pasti stressnya hilang.