Salah seorang travel blogger wanita bernama Kate ini bertualangan keliling beberapa negara di berbagai  belahan dunia selama satu tahun.

Kira-kira apa yang dibawanya ? Apa packing untuk satu tahun untuk wanita  ? Nah simak di video berikut. Kalau teman di Indonesia, sudah terpikirnya bawa satu lemari … hahaha… Nah kalau model bule tentunya mereka lebih praktis. Lihat saja bawaan Kate dalam videonya ini. semuanya praktis, bisa di mix dan match dan juga bisa tetap tampil stylish. Nyaris semua bawaannya bisa dilipat atau digulung, dan juga multi fungsi.

Dia hanya membawa dua tas saja, satu untuk pakaian dan segala rupa bawaannya, dan tas yang satu lagi adalah untuk laptop, dompet dan lainnya. Dia membawa dua ransel dan tidak menggunakan koper sama sekali.

Dari pengalaman aku sendiri berkeliling Eropa selama dua bulan, memang pilihannya haruslah koper yang kecil atau ransel yang kecil dengan baju secukupnya saja.

Kenapa ? Karena seringkali bandara, terminal bus, stasiun kereta, tidak terletak dengan tempat kita menginap. Terkadang untuk sampai ke hotel kita perlu  berjalan dahulu selama beberapa puluh  menit atau bahkan satu jam. Dengan demikian membawa terlalu banyak barang, apalagi koper-koper besar, sangatlah tidak praktis.

Mau tahu Kate jalan kemana saja ? Dia berkeliling ke tempat-tempat berikut   : Philippines, Bali, SEA, India, Nepal & Central & South America. Wah banyak ya dan jauh-jauh …

Lucunya dia bilang Bali itu satu tempat sendiri tapi bukan Indonesia. Ya itulah memang bule banyak yang tidak tahu Indonesia, sama seperti kita juga kalau di luar negeri belum tentu kita tahu kota mana ada di negara mana, atau apa yang bisa dilihat di satu tempat.

Jadi buka wawasan ya…

Omong-omong ini mungkin lebih cocok buat wanita single, kalau berkeluarga mungkin akan sulit untuk mengepak seperti ini karena harus membawa pakaian anak2.

 

Satu lagi video dia hanyalah satu gambaran saja, kalau mau mengepak sendiri pastikan disesuaikan dengan gay masing-masing