Packing pria untuk perjalanan 6 bulan, bagaimana mengepak untuk perjalanan jangka panjang.

Pernah berkeinginan berkeliling dunia dalam jangka waktu lama ? Atau mungkin bermimpi keliling Indonesia yang kaya dengan berbagai budayanya dari Sabang atau Merauke ? Kalau dulu impian itu mungkin susah dijangkau. Tapi sekarang semakin mudah dengan berbagai pilihan transportasi dan jenis penginapan.

Nah tidak semua pria ternyata bisa mengepak dengan praktis. Seringkali juga sama heboh dengan emak-emak. Hahaha… nah silakan lihat video berikut. Salah satu traveler yang bernama Adrew Perlot dan sering berkelana ini , menyampaikan bagaimana ia mengepak hampir semua yang dimilikinya untuk  perjalanan jauh. Saat itu ia bertualanga ke Mexico dan mengepak semua yang dibutuhkannya hanya dengan tas yang tidak terlalu besar. Packing pria untuk perjalanan 6 bulan menjadi suatu keharusan bagaimana dia memprioritaskan hanya barang-barang yang diperlukannya selama 6 bulan.

Mungkin di Indonesia kita masih berpikir, wah ternyata mana bisa seperti itu. Sebetulnya kunci utamanya adalah kepraktisan, dan juga laundry. Laundry ? Ya dengan mengandalkan pada fasilitas laundry kiloan dan atau laundry sendiri, maka kita tidak usah membawa berbagai pakaian yang berat dan banyak. Dengan jumlah pakaian minimal yang bisa dipak ternyata kita bisa traveking selama 6 bulan tanpa harus kehabisan baju.

Caranya bagaimana ? Silakan cek di video berikut ini.