Packing super light 3 kg untuk pria ditujukan  teman-teman yang  ingin bepergian seringkas dan seringan mungkin. Cocok untuk bepergian dalan jangka pendek 3 hari sampai dengan 1 minggu. Bahkan beberapa di antara para traveler mereka bisa menggunakan packing seperti ini untuk sampai perjalanan selama sebulan.

Wuih bagaimana caranya bisa bepergian dengan berat semua bawaan sekitar 3 kilogram ? Kuncinya adalah bahan pakaiannya biasanya terbuat dari tekstur yang ringan, dan biasanya banyak tersedia dengan harga lebih mahal dari baju biasa. walaupun lebih mahal, tapi kualitasnya memnag biasanya sudah teruji untuk jangka  panjang.

Banyak sekali jenis pakaian yang super ringan seperti itu. Tidak terbatas hanya dengan kemeja saja, tapi juga kaos, celana pendek, baju dalam, celana panjang casual, celana panjang formal, kaos kaki, topi, syal dan lainnya. Dengan adanya perkembangan teknologi serat kain, maka sekarang ini banyak telah dikembangkan berbagai jenis bahan pakaian yang memang ringan sekali. Contohnya beberapa jenis  produk Uniqlo atau Patagonia, bisa menjadi beberapa pilihan kita untuk pakaian bepergian.

Selain itu stationery yang dibawanya biasa juga yang ringan seperti buku tulis yag ringan dan laptop yang juga ringan. Dengan demikian kita bisa tetap bekerja jarak jauh tanpa harus kehilangan momentum.

Mari kita lihat videonya ya dari Dean ya… untuk mendalami lebih jauh mengenai berbagai macam packing silakan lihat di link ini