Disney Store Odaiba dan Flying Tiger Copenhagen.
Bagi teman yang penggemar Disneyland dan belum sempat ke Disneyland, ternyata ada beberapa lokasi toko Disneyland di Tokyo. Salah satunya berada di daerah Odaiba di the Deck. Sayangnya kalau aku sih ya sarankan jangan deh beli disini. Selain koleksi barangnya terbatas, juga banyak yang biasa saja. Lalu harganya cukup mahal pula.
Di pusat pertokoan yang sama ada toko lain yang lebih menarik. Jamin pasti ingin berlama-lama di toko ini.. Hehehe. Di Flying Tiger Copenhagen ini kira-kira gabungan antara toko stationery dan peralatan rumah tangga. Uniknya adalah banyak barang-barang model lama yang dipoles dan diredesign menjadi lebih modern dengan warna-warna berani. Banyak juga barang-barang yang fungsinya dialihkan. Misalnya jam dinding tapi dipasangi sendok dan garpu. Serba unik dan berbeda.
Begitu masuk ke toko ini kita akan memasuki area berbelok-belok seperti di IKEA, bedanya barang diletakkan di meja pajangan dan kotak-kotak di kiri kanan kita. Jangan cepat-cepat berjalan, jalanlah pelan-pelan dan cuci mata lihat satu-satu barangnya. Takjub lihat koleksinya. Rasanya semua ingin dibawa. Ingat-ingat koper ya. Kalau gelap mata bisa keluar dari toko ini satu koper sendiri. Permainan, kacamata, peralatan dapur, alat tulis menulis, buku tulis, kartu ucapan, aksesori,perawatan tubuh, gadget, tekstil, peralatan kantor adalah sebagian koleksi mereka.
Nah jika mencari barang kenang-kenangan atau oleh-oleh yang agak berbeda, coba di toko ini. Flying Tiger Copenhagen berasal dari Copenhagen Denmark tentunya, dan dalam waktu tidak lama telah merambah ke berbagai kota besar di dunia. Harganya ? Surprise … Banyak barang di bawah 60 ribu rupiah, dan nyaris kebanyakan berharga sekitar 200 ribu rupiah. Nah gatel kan pengen belanja hehehe. Dengan 400 toko yang sudah tersebar di seluruh dunia, sayangnya di Indonesia belum masuk ya.
Jangan salah peralatan gym dan yoga pun banyak disini. Bedanya semua dengan warna warni. Gila dah bisa pusing milih warna. Apalagi desainer mereka amat sangat produktif. Setiap bulan mereka merilis koleksi baru. Daripada belanja di toko ¥100 Daisho itu, mendingan kesini deh. Wajib. Pilihan barang-barangnya ampun bener dah. Piring-piring, mug, gelas jangan tanya bisa puluhan bentuk warna tersedia disini, tinggal disesuaikan dengan interior rumah kita.
Yang aku pikir sih yang lain … Ih kok produk Indonesia kan banyak yang canggih tuh, dari mulai anyaman Tasik, keramik2 Plered, Produk Bali. Kalau saja ada desainer kita yang jeli melihat peluang dan produk-produk itu diberikan sentuhan modern yakin nggak kalah lo. Sayang masih cuma mimpi. Semoga satu hari ada yang mau ngutak ngatik begitu.
Selamat berbelanja …