Pertama kalinya saya berkenalan dengan Loft adalah di Bangkok. Terletak di Discovery di kawasan distrik sibuk Siam Square, Loft Bangkok merupakan cabang dari Loft Tokyo. Dengan koleksi sebanyak 2 lantai saja sudah cukup membuat saya jatuh cinta dengan Loft.
Niat saya ke Jepang kali ini saya ingin tahu Loft pusat di Jepang itu seperti apa… Jauh hari sebelum menginjakkan kaki ke Tokyo kali ini, saya sudah mulai mengumpulkan informasinya. Namun sampai di Shibuya … Semua jalan tampak sama hahahahaa… Dan orang dimana mana seperti laron. Cukup bikin keleyengan kepala hilang arah tak tentu rimba. Daripada pusing-pusing ya sudah saya hampiri seorang polisi yang bertugas dan bertanya kepadanya dalam bahasa Jepang, dimana letak Loft.
Dia mengajak saya ke suatu peta besar di dekatnya dan mulai menyerocos dalam bahasa Jepang yang fasih (tentu saja kan dia orang Jepang) ke arah mana saya harus berjalan. Untunglah saya mengerti dia bicara apa😀 jadi setelah mengucapkan terima kasih sayapun berbalik arah mencari Loft.
Ternyata mudah sekali… Dari stasiun Shibuya keluarlah ke tempat si anjing manis Hachiko (lupakan dulu selfie2 disini … Padet suradet orang berfoto disini. Jadi hindari dulu. Terus berjalan dan menyebrang lurus dan belok ke kiri temui jalan kecil Koen Dori… Wah jalan sih boleh kecil untuk ukuran Tokyo tapi itu sih nipu, setelah jalan sedikit ke dalam toko2 raksasa berjejer kiri kanan sepanjangggg jalan. Forever 21, Swatch adalah beberapa toko besar sepanjang jalan. Di salah satu sudut kanan mah disitulah Loft berada.
Kalau sebelumnya di Ittoya Ginza sudah terkagum-kagum dengan koleksi kertas, buku,bolpen, agenda dan lain lainnya, yang kupikir wah keren nih canggih ni … Sampai di Loft di lantai pertama saja sudah speechless dah… Mau nyari apa juga ada … Jauh lebih besar dari Loft di Bangkok. Jajaran pertama yang menyambut adalah agenda agenda dan agenda. Sinting bener …di Jakarta nyari agenda yang berkualitas itu susahnya setengah mati apalagi agenda yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Disini journal yang buat disini diganti kertasnya itu ada ratusan bentuk. Mau buat budget, SWOT analysis, customer data base, grafik, rencana kerja 5 tahun, project management, priority list, things to do saja ada … Tinggal kita kombinasikah dalam satu agenda.
Disini sejauh mata memandang lautan agenda sampai kebingungan memilih. Dari berbagai negarapun ada, bukan hanya produk Jepang. Selain itu area agenda, di area bagian belakangnya adalah berbagai macam peralatan kantor dengan rupa rupa warna ukuran bentuk dan gambar. Juga tersedia ratusan bolpen, warna dan tidak, dan tas-tas. Yang namanya Post It wasalam deh … Segala rupa ada.
Alhasil 2 jam hanya berputar di Loft saja. Begitu naik ke lantai lantai atasnya makin pusing kepala berbie dan sesak nafas, aksesories hp, gadget, tas, dompet, kosmetik, kacamata, peralatan rumah tangga, ransel, peralatan berkebun, peralatan memasak untuk camping, interior, aneka aksesories untuk mencuci, semua ada disini … Mau rasanya bawa pulang segala rupa. Hahahaa pot kembang aja bisa didesain lucu. Kalau nggak inget perjuangan kudu naek turun tangga mrt itu kayanya udah main tunjuk dah semua dibeli.
So recommend bener deh ke sini … Puas rasanya menemukan benda benda yang ajaib ataupun peralatan stationery yang ok.