Perumahan Singapura

Perumahan di Singapura kebanyakan berbentuk flat dan apartemen. Jaranag sekali ada perumahan di sana. Kalaupun ada, harganya nggak kira-kira dihitung dengan mata uang kita rupiah.

Terkenal sebagai salah satu negara makmur dan maju, yang dicapai dalam 30 tahun terakhir ini, perumahan di Singapore sangatlah teratur, rapih bersih dan juga mahal. Apartemen biasa dengan 2 – 3 kamar saja bisa berharga milyaran disana.  Untuk orang disanapun dengan gaji rata-ratanya, banyak yang mulai tidak sanggup membeli apartemen.  Namun, untungnya pemerintah disana menyediakan berbagai skema perumahan yang bagus untuk rakyatnya. Padahal sekitar tahun 70an Singapura tidaklah secanggih sekarang.

Di banyak apartemen yang tersedia, salah satu ciri khasnya adalah banyaknya pepohonan dan tanaman lain yang membuat kawasan apartemen tersebut hijau dan sejuk. Selain itu juga biasanya selang beberapa apartemen tersedia banyak lapangan untuk berolah raga, baik berjalan kaki, bermain bola dan sebagainya. Jadinya betah mata memandang. Apalagi kalau apartemen tersebut dekat dengan hutan kota.

Mau membeli apartemen disana ? Kalau aku disuruh tinggal disana, nggak deh ya, terlalu membosankan. Kenapa ? Karena negaranya negara kota, naik MRT dari ujung satu ke yang lainnya maka seluruh kota nyaris terkelilingi. Kalau buat libur seminggu masih asik, tapi kalau tinggal disana, mikir lima kali.