Berkeliling di berbagai daerah di Perancis bisa dilakukan dengan bersepeda. Salah satunya di Montpellier. Di Montpellier banyak tersedia penyewaan sepeda, bagi pendatang kunjungilah kantor informasi turis untuk cara terbaik menyewa sepeda. Mengelilingi Montpellier dengan sepeda akan sangat menyenangkan, karena di bagian kota tuanya kendaraan roda empat dilarang masuk. Kalau lelah, ada kafe, taman, dan bangku umum tempat berleha-leha di setiap sudut kotanya.

Banyak sekali yang bisa dilihat disini. Alun-alun kota ini ada bangunan Terater ‘Opera Comedie’. Jangan lupa untuk menyusuri jalan-jalan kecil di kota tua ini. di seklilingnya banyak terdapat bangunan-bangunan tua bersejarah dan juga toko-toko butik kecil.

Wisata dengan sepeda di Perancis ini bisa juga kita lakukan di berbagai kota tua lainnya seperti misalnya : Annecy, Colmar, Dinan, Domfront, Perouges, Lourmarin & Guillac.

Tentunya di berbagai daerah kita akan menemukan banyak hal yang berbeda, dimulai dengan kontur jalan pegunungan, pantai, sungai, danau, atau bahkan hutan-hutan kecil seperti di negeri dongeng.